Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SERVICE EXCELLENCE

SERVICE EXCELENCE adalah pelayanan yang terbaik yang diberikan kepada pelanggan ,baik pelanggan internal maupun external berdasarkan prosedur pelayanan yang tertinggi.

BAGAIMANA PELAYANAN DIBERIKAN .
RATER
1.RELIABILITY( KEHANDALAN )
2.ASSURANCE( KEPERCAYAAN )
3.TANGIBLES(TAMPILAN)
4.EMPATHY(EMPATI)
5.RESPONSIVENESS(KETANGGAPAN)



A.RELIABILITY(KEHANDALAN)
1.Apakah saya tahu cara memberikan pelayanan yang maksimal kepada tamu?
cara memberikan pelayanan yang maksimal kepada tamu dengan cara
a.membuat pelanggan merasa penting.
b.melayani pelanggan dengan ramah ,tamah dan penuh kesopanan.
c.mengupayakan pelayanan terpadu kepada pelanggan untuk memberikan kepuasan .
2.Apakah saya memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan kepada tamu?
kemampuan untuk memberikan pelayanan kepada tamu didasari dengan attitude(sikap),attention (perhatian),action(tindakan )yang baik.
3.Apakah saya mampu menyampaikan janji perusahaan kepada tamu?
cara menyampaikan janji perusahaan kepada tamu adalah kita harus bisa memberikan produk yang akurat,terpercaya serta segala fasilitas yang diinginkan oleh tamu .dan dalam mengambil tindakan seharusnya kita terlibat dan memegang informasi yang diperlukan untuk perencanaan kordinasi dan komunikasi yang baik antar pelanggan .
4.Apakah saya mampu memberikan pelayanan sesuai dengan standart kepada tamu ?
setiap perusahaan memiliki standar serta prosedur pelayanan tertinggi yang berbeda- beda jadi kita harus mencoba untuk memahami prosedur tersebut dan mengerti bagaimana cara kita untuk melayani pelanggan karena dari padanya kelangsungan suatu usaha itu akan meningkat jadi pelayan sangat perlu memberikan yang terbaik kepada pelanggan .
B.ASSURANCE(KEPERCAYAAN)
1.Apakah saya mampu menumbuhkan kepercayaan tamu terhadap perusahaan ?
pada prinsipnya suatu perusahaan dapat dipercaya konsumen apabila perusahaan tersebut sudah memenuhi kebutuhan yang diinginkan konsumen .keinginan fasilitas yang berkualitas ,ketepatan waktu ,kejujuran serta keramah tamahan dari sebuah perusahaan .
2.Apakah tata krama saya sesuai dengan prosedur hotel ?
tata krama kita dalam menghadapi tamu ataupun pelanggan adalah mendengarkan apa yang diperlukan tamu ataupun mendengarkan keluhan tamu dengan sikap yang sopan ,santun ,ramah ,bereaksi yang baik ,cekatan serta memperhatikan sikap kita bagaimana bersikap yang santun terhadap pelanggan .
3.Apakah saya mampu menumbuhkan kepercayaan tamu?
cara menumbuhkan kepercayaan pelanggan adalah kita harus dituntut bergerak aktif dalam merespon dan cukup cekatan dalam melayani pelanggan .
C.TANGIBLE(TAMPILAN)
1.Apakah cara berpakaian saya sesuai dengan prosedur perusahaan ?setiap perusahaan pastinya menginginkan para pegawainya untuk berpenampilan menarik.berpenampilan menarik bukanlah cantik ataupun sekedar cakep tetapi suatu penampilan yang enak di lihat sopan ,rapi dan terlihat sangat mengesankan bagi para pelanggan yang melihatnya .itu semua dapat terlaksana apabila kita selalu menjaga kebersihan diri kita serta merawatnya dengan baik.
2.Apakah tempat kerja kami sudah bersih dan rapi ?tempat kerja saya sudah rapi dan bersih pada area yang biasanya di lihat atau dilewati oleh tamu tapi menurut saya
kebersihan di area yang tidak diketahui oleh tamu seperti dapur ,kamar mandi karyawan ,gudang penyimpanan barang -barang terlihat tidak tertata rapi dan kurang bersih di karenakan kurang tanggapnya para pegawai akan hal itu dan hanya mementingkan keaadaan yang terlihat oleh tamu padahal semua area menurut saya perlu selalu bersih dalam keadaan apapun agar menjaga kesehatan dan sanitary juga .
3.Apakah tempat kerja kami sudah dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan oleh tamu?menurut saya tempat kerja saya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan tamu tapi masih belum lengkap fasilitas fasilitasnya .
D.EMPATHY(EMPATI)
1.Apakah saya peduli dengan keadaan atau masalah yang dihadapi  tamu? apabila suatu masalah tersebut menyangkut dengan pelayanan yang diperlukan oleh para pelanggan  saya akan berusaha untuk mencoba mengerti serta memahami apa yang sekiranya harus saya lakukan agar masalah tersebut membantu para pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang memuaskan pelanggan atau membantu tamu tersebut .
2.Apakah saya membantu tamu ?ketika kita menghadapi tamu hal yang paing sering kita lakukan adalah menawarkan bantuan kepada tamu .dengan adanya kita seharusnya tamu ataupun pelanggan terbantu keinginannya .kita harus selalu mendengarkan keluhan tamu ,keinginan mereka,memberikan pertolongan yang tepat saat kita dibutuhkan oleh para tamu.
3.Apakah saya memahami tamu?tidak semua tamu mungkin yang saya dapat pahami apa yang diinginkan mereka .karena apabila tamu tersebut hanya diam saja tanpa meminta bantuan kita juga bingung harus berbuat apa selain kita menawarkan bantuan .memahami tamu terkadang sulit untuk semua orang .tapi kita perlu belajar dan terus bisa mencoba mengerti apa yang diinginkan mereka .
4.Apakah saya mendengarkan tamu ?kita mendengarkan tamu sangat lah penting .kita harus mendengarkan keinginan mereka ,apa yang dibutuhkan mereka serta mendegarkan segala keluhan mereka agar mereka mendapatkan pelayanan yang terbaik serta memuaskan dari kita.

E.RESPONSIVENESS(KETANGGAPAN)
1.Apa yang dibutuhkan oleh nasabah ?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar